Penerapan digital marketing pada era digitalisasi

Google Ads Makin Moncer dengan 5 Strategi Ini

Sekarang sudah bukan lagi zamannya promosi secara offline. Pesatnya perkembangan teknologi
beberapa tahun terakhir membawa kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali
dalam hal pemasaran digital melalui jasa Google Ads.

Sebagian orang memilih menggunakan jasa iklan Adwords untuk mengurus promosinya. Sebagian lagi membuat iklan sendiri. Apa pun pilihan yang Anda ambil, wajib untuk mengetahui 5 strategi berikut ini agar jasa Google Ads makin optimal.
1. Ketahui Permintaan Pelanggan
Salah satu strategi sukses menggunakan jasa Google Ads adalah mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Hadirlah sebagai solusi atas permasalahan yang dihadapi konsumen agar iklan yang dibuat dapat menyasar target audience secara spesifik. Untuk mengetahui keinginan konsumen, tentunya Anda harus melakukan riset terlebih dahulu.

2. Tentukan Tujuan Iklan
Baik membuat iklan sendiri ataupun menggunakan jasa iklan Adwords, Anda harus tahu tujuan utama dari iklan yang dibuat. Apakah untuk memperkenalkan produk, untuk mengarahkan konsumen ke link toko dan melakukan pembelian, atau faktor lainnya. Makin spesifik tujuan tersebut, maka makin mudah untuk menentukan langkah berikutnya dalam membuat iklan.

3. Gunakan Keyword yang Tepat
Strategi selanjutnya adalah menggunakan keyword yang tepat untuk Google Ads. Pilih kata kunci yang relevan dengan produk atau tema website yang Anda iklankan. Untuk mempermudah pembuatan iklan, jasa Google Ads akan memberikan opsi keyword yang relevan.

4. Kenali Kompetisi Bisnis yang Dihadapi
Penting untuk mengetahui kompetitor Anda sebelum membuat iklan di Google Ads. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang kompetitor Anda. Selain itu, amati strategi pemasaran yang mereka gunakan untuk memasarkan produknya. Data-data ini akan membantu Anda dalam mengambil keputusan membuat iklan.

5. Gunakan Jasa Iklan
Terakhir, gunakan jasa iklan Google Ads untuk memaksimalkan strategi pemasaran digital. Jasa periklanan memiliki tim handal di bidangnya yang akan membantu Anda dalam riset keinginan konsumen, kompetitor, hingga pemilihan keyword.

Lima strategi di atas akan membantu iklan Anda lebih maksimal lagi dalam menjaring konsumen. Bagi Anda yang menggunakan jasa iklan Adwords, pastikan memilih perusahaan periklanan dengan tepat dan jangan asal-asalan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *