deep frying spring rolls

Menggoreng Cepat Matang Luar Dalam Anti Gosong Hanya Deep Fryer Gas Jagoannya

Memasak menyenangkan apabila hasilnya memuaskan sesuai target terlebih jika Anda masak dengan teknik menggoreng. Ada banyak media untuk menggoreng seperti wajan, teflon dan yang terkini adalah jual deep fryer. Kedua media lainnya tentu Anda familiar ya, tapi bagaimana dengan alat deep fryer gas?

Simak yuk tentang deep fryer! 

Deskripsi Deep Fryer 

Deep fryer adalah sebuah alat masak cepat saji berbentuk kotak kubus atau balok mirip dengan mesin cuci, yang bagian atas tengahnya terdapat satu atau dua tungku wadah penggorengan. Deep fryer dijalankan memakai sumber tenaga gas dan listrik. Model tersebut yang paling banyak diminati adalah model sumber gas karena lebih menghemat listrik dan bisa digunakan kapan saja tanpa takut terkendala saat listrik padam.

Tujuan Dan Manfaat Deep Fryer 

Deep fryer memberikan aroma dan rasa yang berbeda ketika ada menu masakan yang dimasukkan ke dalam minyak panas karena suhu dan tingkat kematangannya telah diatur oleh tombol di bagian sisi deep fryer. Deep fryer mampu mengatur agar menu tidak cepat gosong, bumbu yang melekat merasuk ke dalam bagian menu, dan matang luar dalam. Waktu memasak Anda menjadi lebih singkat karena bisa menampung banyak menu hingga 10 kg. Contoh, Anda memasak daging ayam goreng sebanyak 20 buah dalam satu waktu 30 menitan akan lebih efektif dibandingkan dengan memakai wajan besar, butuh minyak lebih banyak lagi. Dengan adanya deep fryer minyak hanya butuh lebih stabil. 

Cara Memasak Memakai Deep Fryer 

Sangat mudah sekali ya, Anda tinggal memasukkan minyak sayur ke dalam wadah kemudian mengecek sumber tenaga dan tombol on untuk memanaskan dihidupkan. Atur juga tombol atur suhu, waktu gorengnya (jika memakai model yang spesifikasinya tersedia). Tunggulah hingga 10 menitan sampai minyak mulai pas untuk memasak. Anda masukkan menu memakai capitan perlahan dan tiriskan setelah matang. Turunkan tombol suhu dan waktu kemudian matikan tombol on.

Deep fryer gas membuat masakan Anda menjadi cepat matang luar dalam, tidak cepat gosong dan lezat layaknya masakan restoran kelas bintang lima.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *