Solar Panel

Jual Panel Surya Terbaik Harga Terjangkau

Jual panel surya –  Saat ini banyak kota-kota besar di Indonesia yang mulai memanfaatkan panel surya untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk pembangkit listrik pada mesin irigasi hingga produksi listrik pada lampu jalanan. Apakah Anda juga berencana memaksimalkan penggunaan listrik dengan panel surya? Jika iya, pastikan untuk menyimak ulasan penting berikut ini!

Seputar Panel Surya

Panel surya merupakan alat terbarukan dari  sistem pembangkit listrik tenaga surya yang berfungsi untuk menyerap sinar matahari. 

Sel surya sendiri ialah susunan dari berbagai komponen photovoltaic yang mampu mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik yang bisa dimanfaatkan manusia.

Secara umum beberapa komponen dengan peran penting dalam sel surya ialah lapisan silikon dengan sifat metal, anti reflektif, semikonduktor dan memiliki strip konduktor metal. 

Perlu diketahui, semakin banyak sel surya maka semakin besar energi listrik yang dihasilkan.

Pada akhirnya energi listrik yang dihasilkan akan disimpan dalam baterai sehingga dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik maupun kebutuhan listrik lainnya.

Ada banyak alasan mengapa orang-orang mulai beralih menggunakan jasa jual panel surya, salah satunya ialah karena terbukti lebih hemat dan jauh menjanjikan.

Saat ini terdapat beberapa jenis sel surya yang bisa Anda temukan dari jasa jual panel surya di pasaran. Beberapa diantaranya ialah: 

  • Hybrid Silicon PV Module
  • Monocrystalline Silicon PV Modul
  • Amorphous Silicon PV Module
  • Polycrystalline Silicon PV Module.

Manfaat dan Contoh Penggunaan Panel Surya

Seperti yang diketahui, kenaikan listrik PLN atau listrik konvensional membawa pengaruh besar untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka non subsidi, karena kenaikan bisa mencapai 9.7 persen per tahunnya. Untuk itu, kehadiran panel surya dianggap sebagai alternatif terbaik yang bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Dengan energi surya diharapkan masyarakat bisa menghemat pengeluaran untuk anggaran listrik. Lebih dari itu, berikut beberapa manfaat pemasangan panel surya:

  • Lebih hemat pengeluaran beban listrik bulanan
  • Lebih ramah lingkungan dan bisa mengurangi pemanasan global
  • Tidak tergantung pada listrik konvensional atau PLN
  • Tidak membutuhkan lahan yang luas
  • Proses instalasi panel surya sangat mudah dilakukan

Saat ini cukup mudah menemukan penggunaan panel surya dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari memenuhi kebutuhan listrik rumah, untuk menyalakan berbagai peralatan elektronik, mengisi daya, untuk pencahayaan di dalam atau luar ruangan dan untuk pemanas air.

Sedangkan pada fasilitas umum, energi surya jauh lebih sering kita temukan seperti pada penerangan jalan dan fasilitas publik yang diakses banyak orang.

Dengan begini, pemerintah semakin bisa menghemat pengeluaran. Selain itu, operasi perkantoran juga semakin banyak menggunakan panel surya.

Bagi Anda yang ingin merasakan semua manfaat penggunaan panel surya di atas, jangan ragu melakukan pembelian panel surya terbaik pada penjual panel surya terpercaya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *