generator jakarta

Berencana Beli Genset Jakarta? Ketahui Dulu Tipsnya

Genset merupakan alat yang digunakan sebagai sumber daya listrik untuk kepentingan yang bersifat darurat, seperti halnya digunakan di rumah sakit, di acara hajatan maupun kebutuhan lainnya. Bagi warga Jakarta yang berencana beli genset Jakarta, berikut beberapa tips memilih untukmu.

Tips Memilih Genset Yang Baik

Jika hanya mengikuti ajakan di iklan, banyak sekali genset Jakarta yang menawarkan genset berkualitas. Namun ada baiknya kamu mengetahui beberapa poin berikut sebelum membelinya diantaranya :

  • Ketahui Tipe Genset

Genset memiliki dua tipe yaitu tipe silent dan open. Perbedaan keduanya ada pada peredam suara. Jika silent memiliki peredam suara dan open tidak. Kamu perlu memutuskan ingin membeli genset tipe open atau silent, disesuaikan dengan kenyamanan kamu.

Selain itu, penting bagi kamu untuk mengetahui tipe mesinnya. Mesin yang digunakan umumnya terbagi menjadi dua yaitu 2 tak dan 4 tak. Semakin tinggi tentu semakin besar tampungan daya listriknya.

  • Garansi Resmi

Keberadaan garansi resmi ini akan menunjukkan kualitas genset yang baik. Oleh karena itu, perusahaan yang memang berkualitas dan mengedepankan kualitas produknya pasti akan memberikan garansi yang resmi kepada pelanggan.

  • Suku Cadang Mudah Didapat

Produk genset Jakarta yang baik tentu memiliki sparepart yang mudah didapatkan. Apabila terdapat kerusakan, bisa dengan mudah didapatkan penggantinya.

Cara Merawat Genset Agar Tetap Awet

Berikut beberapa cara untuk merawat genset agar tidak mudah rusak diantaranya :

  • Nyalakan genset secara berkala agar komponen tetap bergerak. Tidak perlu dinyalakan setiap hari, cukup sekali dalam satu minggu selama kurang lebih 20 menit.
  • Cek kondisi oli yang ada pada mesinnya, karena beberapa genset menggunakan oli. Selain itu juga, cek kondisi busi masih dalam keadaan baik atau tidak.
  • Tempatkan ditempat yang kering dan terhindar dari air hujan. Hal ini untuk mencegah generator agar tidak karatan.

Kuras bahan bakar secara berkala, karena kotoran dari bahan bakar dapat menyumbat generator sehingga kerap kali sulit untuk menyala.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *