oven listrik tanam

Memasak Lebih Mudah dengan Oven Listrik Tanam, Ini Kelebihannya!

Untuk para ibu rumah tangga pasti tak asing lagi dengan yang namanya oven, eits tetapi sudah kenal belum dengan oven listrik tanam? Oven yang menjadi tren baru di dunia memasak ini kian dibutuhkan apalagi untuk para ibu rumah tangga yang hobi memasak. Tentu kehadirannya akan sangat bermanfaat untuk menjajal resep kue atau masakan lainnya. Nah, untuk yang tertarik memiliki oven listrik kepoin dulu kelebihan dan kekurangannya!

Eits, sebelum lebih jauh ke kelebihannya, perlu mengenal apa itu oven listrik tanam terlebih dahulu dong! Oven listrik adalah oven yang memanfaatkan energi listrik sebagai sumber tenaga guna menghasilkan panas. Dengan begitu oven berfungsi dengan baik untuk memanggang atau menghangatkan makanan. Perlu diketahui, oven jenis ini memiliki dua tipe. Pertama oven listrik built-in yang dipasang di dapur dan tipe portable yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana. Kenapa harus oven listrik tanam? Ini alasannya!

  1. Desain minimalis

Oven listrik tanam tipe built-in maupun portable sama-sama mempunyai desain yang ramping. Dengan begitu, Anda bisa meletakkannya dengan mudah di mana saja sekalipun dapur sempit. Terlebih untuk tipe portable yang berukuran kecil, tentu mudah diletakkan dan dipindahkan ke manapun.

  1. Pemakaiannya mudah

Tak jauh berbeda dengan alat elektronik lainnya, oven yang satu ini pun mudah digunakan. Hanya dengan meletakkan oven listrik di dapur, lalu mencolokkannya ke stopkontak. Tak perlu mengatur hal-hal tertentu.

  1. Harga terjangkau

Pasti banyak yang berpikir kalau oven listrik harganya mahal lantaran canggih dan mewah. Tak disangka harganya bervariasi sehingga bisa dijangkau oleh siapa saja. Apabila budget Anda terbatas, tenang ada berbagai pilihan oven yang harganya sekitar 1 juta. Jika budget lebih dari itu, tentu ada berbagai pilihan lainnya.

  1. Bisa menyebarkan panas dengan baik

Oven jenis ini mempunyai sistem sebaran udara panas yang bagus di dalamnya. Dengan penyebaran panas yang baik itu bisa dimanfaatkan memanggang daging serta kue. 

Tertarik dengan oven listrik tanam, nih! Selain canggih dan praktis digunakan memasak, juga mempunyai kelebihan lainnya salah satunya membuat kematangan masakan merata karena penyebaran panasnya yang baik. Untuk pembeliannya pun bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan. Anda bisa mencari rekomendasi dari internet, teman, maupun keluarga. Namun, dalam membelinya perhatikan dengan detail kualitas oven tersebut.

Eits, tapi ada beberapa kekurangan dari oven ini yang perlu diketahui. Pertama, oven listrik tentunya tidak bisa digunakan saat padam. Untuk kematangan masakan akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Perlu diperhatikan pula apabila komponennya mudah rusak, sehingga perlu perawatan rutin yang tepat. Hal yang perlu diingat dari penggunaan oven listrik tanam adalah jangan sampai terkena air karena kerusakan yang ditimbulkan bisa berbahaya dan perhatikan tempat penyimpanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *