rumah dengan atap multiroof pasir

Makin Banyak Diminati, Inilah Keunggulan Atap Multiroof Dibanding Konvensional

Dibanding atap konvensional, kini makin banyak masyarakat yang menggunakan atap multiroof pasir pada hunian. Bukan tanpa alasan kenapa peminat atap jenis ini makin banyak. Pasalnya, tampilan atap yang lebih modern dan bervariatif jadi salah satu alasannya.

Selain itu, beberapa keunggulan berikut ini juga kerap dijadikan pertimbangan dalam memilih genteng. Mulai dari perawatan yang minim, bobot yang ringan, hingga pemasangan mudah.

  1. Genteng Multiroof Tidak Butuh Perawatan Ekstra

Atap multiroof umumnya terbuat dari bahan-bahan pilihan yang membuatnya bersifat anti karat. Tak hanya itu, atap ini juga tidak mudah berjamur dan berlumut. Sekalipun musim penghujan, permukaan atap tidak mudah tumbuh lumut. Sehingga produknya cocok untuk kawasan beriklim tropis seperti Indonesia.

Berkat sifatnya tersebut, Anda tak perlu melakukan perawatan ekstra selama menggunakan atap ini. Sebab, multiroof mampu bertahan dalam jangka lama dan tidak mudah rusak karena cuaca.

  1. Atap yang Tahan Lama

Seperti yang barusan disinggung, bahwa atap ini cenderung tahan lama. Alasannya karena atap multiroof terbuat dari bahan baja ringan ataupun galvalum yang kokoh. Bahkan, atap jenis ini dapat digunakan dalam waktu bertahun-tahun tanpa perlu Anda ganti dalam jangka waktu dekat. Karena tidak mudah rusak, keuangan Anda pun jadi lebih terkontrol lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya penggantian genteng.

  1. Atap Tahan Gempa dan Ringan

Secara bobot, multiroof memang lebih ringan dari bahan lainnya. Sehingga struktur bangunan tidak terbebani oleh bobot atap yang terlalu berat. Selain itu, bahan multiroof juga tahan terhadap gempa. Karena sifatnya ini pula, banyak hunian di daerah rawan gempa yang menggunakan atap jenis ini.

Demikian tadi tiga kelebihan dari atap multiroof pasir yang perlu Anda ketahui. Selain tiga poin di atas, multiroof juga hadir dalam model dan warna yang beragam. Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan hunian yang baru dibangun maupun yang sedang direnovasi. Bagi pemula, konsultasikan pemilihan multiroof dengan tenaga profesional agar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan konsep hunian.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *