Contoh genteng ringan terbaik

Kriteria Penentu Genteng Ringan Terbaik

Untuk mendapatkan tipe genteng ringan terbaik, ada beberapa faktor yang menjadi kriteria tertentu. Dimana kriteria tersebut bisa menjadi indikator Ada dalam memilih genteng. Kriteria tersebut juga berdasarkan kebutuhan penggunanya, tapi merupakan kebutuhan dasar seluruh masyarakat.

Kriteria Genteng Ringan Pilihan

Ada beberapa kriteria dari genteng ringan terbaik, jika Anda memang sedang mencari dan membutuhkan sebuah genteng ringan. Yaitu, berdasarkan:

  1. Segi Ketahanan

Hal yang pertama dan sangat penting ketika Anda memilih genteng ringan adalah durability atau ketahanan dari material tersebut. Karena, hal ini akan berhubungan dengan pemakaiannya ke depan nanti. Semua orang pasti akan memilih yang memiliki daya tahan cukup lama dan sangat kuat, agar bisa memberikan kenyamanan dan juga tidak boros.

  1. Segi Fungsional 

Berikutnya tentu berhubungan dengan fungsinya, setelah dapat diyakinkan bahwa material genteng ini memiliki ketahanan yang bagus dan tahan lama. Sebuah genteng ringan memang haruslah fungsional, yang artinya sesuai kebutuhan Anda yang menginginkan sebuah genteng yang tidak bocor dan dapat melindungi bangunan rumah Anda.

  1. Segi Estetika

Faktor terakhir adalah segi estetika, meskipun bukan merupakan kriteria utama tapi tetap dibutuhkan. Nilai estetika pada sebuah material bangunan akan menunjang penampilannya pada bangunan tersebut, sehingga akan terlihat indah dan juga memberikan kenyamanan. 

Material Pada Genteng Ringan

Jika sudah bisa menentukan genteng ringan terbaik sebagai pilihan, maka Anda juga perlu mengetahui apa saja material pada sebuah genteng ringan tersebut. Diantaranya adalah: 

  1. Material Pembentuk Genteng

Untuk sebuah genteng ringan, ada beberapa material pembentuknya. Yaitu, sebuah genteng ringan yang bisa dikatakan dapat diandalkan berdasarkan kriteria tadi Anda bisa melihat ada banyak karakteristik genteng ringan sekarang ini. Dimana material pembentuknya cukup kuat, sehingga tidak mengakibatkan timbulnya retak dan berkarat. 

Karena, seperti halnya genteng-genteng yang terdapat pada bangunan tua dan kuno seperti yang ada di Jepang atau China yang kuat dan tahan lama. Maka penggunaan genteng keramiklah yang bisa dikatakan memiliki lifetime yang cukup panjang, karena pada proses produksinya melalui pembakaran dengan temperatur tinggi.

  1. Material Pewarna Genteng

Sedangkan, untuk material pewarna genteng Anda bisa menggunakan dua cara yang efektif. Dimana pewarnaan ini termasuk manfaat dari estetika dan juga fungsionalnya. Yaitu, dengan cara:

  • Menggunakan Pewarna Cat

Pewarna yang satu ini hanya menggunakan cat warna biasa, namun kekurangannya menggunakan cat adalah pastinya akan dilakukan pengecatan ulang jika warna sudah memudar.

  • Menggunakan Material Pewarna

Untuk material pewarna ini disebut juga dengan glazur, yaitu proses pelapisan warna yang dilakukan paralel.

Berdasarkan petunjuk di atas, maka Anda pun bisa dengan mudah memilih genteng ringan terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda. Karena, ada banyak pilihan produk yang mungkin Anda sudah ketahui dan juga terbaik tapi Anda bingung untuk menentukan salah satunya. Jadikan pedoman diatas sebagai petunjuk dalam memilih.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *